BLOG

image3 Pilihan Metode Membeli Rumah Baru

3 Pilihan Metode Membeli Rumah Baru

Rumah Baru -  Membeli rumah baru merupakan impian banyak orang. Khususnya rumah baru di kota-kota besar. Seperti Tangerang, Bogor, Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, dan Yogyakarta.

Membeli rumah baru di wilayah kota besar sangat menguntungkan. Buat tempat tinggal lebih nyaman dan dekat dengan fasilitas umum. 

Ditambah lagi, membeli rumah baru di kota besar juga jadi aset investasi yang menguntungkan sekali. Dalam jangka waktu 5 tahun mendatang, nilai jual rumah bisa tinggi di kota besar.

Namun, membeli rumah baru di kota besar bukan perkara mudah. Harga rumah di kota besar yang melambung tinggi, alhasil dengan pendapatan pas-pasan bakal sulit mendapatkan rumah baru.

Oleh karena itu, investasi properti berupa rumah membutuhkan dana yang tidak sedikit. Alhasil, harus siap-siap dengan dana yang besar untuk menebus rumah baru di kota besar.

Keuntungan Membeli Rumah Baru di Kota Besar

Dekat dengan Fasilitas Umum

Di kota besar, semua kebutuhan dan keinginan bisa dipenuhi dengan cepat. Pasalnya, hunian di kota besar punya aksesibilitas unggul dan terintegrasi dengan layanan transportasi. 

Alhasil, belanja atau menikmati hiburan ke mal lebih dekat. Mobilitas juga lebih efisien dan hemat. 

Nilai Jual Tinggi

Hunian di kota besar nilai jualnya lebih tinggi. Hal itu dikarenakan permintaan hunian di kota besar sangat tinggi. 

Alhasil, dalam jangka waktu ke depan, rumah baru bisa dijual dengan harga yang berkali-kali lipat. 

Keluarga Lebih Harmonis 

Rumah baru bisa bikin keluarga lebih harmonis. Masa depan semua anggota keluarga terjamin dan lebih tenang.  Di samping itu, rumah baru kelak bisa diwariskan ke anak cucu.

Material Rumah dan Perabotan Semuanya Serba Baru

Rumah baru materialnya serba baru. Mulai dari kusen pintu, jendela, lampu, pompa air, dan semua perabotannya baru.  Jadi, tinggal bersama keluarga lebih nyaman . 

Dibanding rumah bekas yang perabotan dan materialnya sudah usang dan harus renovasi, membeli rumah baru dengan harga yang masuk akal adalah pilihan paling tepat.

3 Metode Pembayaran Saat Membeli Rumah Baru di Kota Besar

Dalam membeli rumah di kota besar, setidaknya ada 3 cara pembayaran. Biasanya saat membeli rumah, agen properti akan memberikan pilihan 3 metode pembayaran ini.

Nah, berikut penjelasan 3 metode pembayaran saat membeli rumah di kota besar. 

Kredit Kepemilikan Rumah (KPR)

Nah, KPR merupakan metode pembayaran rumah dengan mengangsur. KPR merupakan metode pembayaran paling populer di masyarakat.

Untuk menebus rumah seharga Rp 500 juta. Anda tidak perlu langsung membayarnya secara tunai. Cukup siapkan uang muka dan membayar angsuran pokok serta bunganya setiap bulan, maka rumah sudah menjadi milik Anda.

Cash Keras

Pembayaran rumah dengan cara cash keras merupakan kebalikan dari KPR. Jika KPR harus membayar rumah dengan mengangsur, maka cash keras adalah membeli rumah secara tunai.

Jadi, jika harga rumah Rp 500 juta, maka pembeli menebusnya secara tunai saat itu juga. Metode ini paling enak, developer langsung dapat uang segar dan pembeli tidak terbebani angsuran. 

Tunai Bertahap

Di antara KPR dan cash keras ada metode tunai bertahap. Nah, metode ini biasanya menggunakan uang muka yang yang banyak. 

Sisanya harus diangsur, tetapi jangka waktunya pendek. Sekitar 6 bulan sampai 12 bulan. Jadi tidak sampai tahunan seperti KPR. 

Yap, dari tiga metode pembayaran di atas, Anda tinggal pilih mana yang cocok. Nah, bagi Anda yang mau beli rumah baru, unit rumah Kota Sutera Tangerang bisa jadi pilihan menguntungkan. Anda bisa menebusnya lewat agen properti terpercaya Prime360. Unit rumah Kota Sutera bisa dibeli dengan KPR, cash Keras, dan tunai bertahap. (AS) 

imgWAchatYuk wa